Jumat, 03 Maret 2006

Terbaru Juara Digenggam, Kompetisi Ditantang

Setelah sukses mengenggam Piala Gubernur untuk pertama kalinya, Persebaya sekarang mantap menantang kerasnya pertarungan kompetisi Divisi satu yang bakal digelar 5 Maret mendatang. Optimisme itu tersebut rasanya tak berlebihan, alasannya yaitu dengan digenggamnya Piala Gubernur sanggup dijadikan indikator kekuatan Persebaya atas tim Jawa Timur lainnya. Karena secara kebetulan, Persebaya berada satu grup bersama lima tim divisi satu yang berasal dari Jatim.

"Hasil Piala Gubernur sanggup kita pakai untuk memeta kekuatan calon lawan kita nanti. Mungkin hanya tinggal mempelajari kekuatan tim asal Jateng." Ujar Freddy Mully-Pelatih Persebaya, menyerupai yang dikutip dari Radar Surabaya.

Dikatakan pula oleh mantan Pelatih Persik ini bahwa sasaran awal Persebaya bukanlah juara divisi satu,tetapi membawa Persebaya kembali ke Divisi Utama. Tahap awal Persebaya memang membidik lolos dari babak penyisian dulu. Seperti yang diputuskan Badan Liga Indonesia (BLI) bahwa hanya juara dan runner-up masing-masing grup yang berhak lolos ke babak selanjutnya.

Bergaitan dengan optimisme tersebut, Persebaya terus melaksanakan pembenahan dibidang teknik, termasuk diantaranya seleksi pemain asing. Sebagai dampaknya Persebaya memulangkan pemain gila seleksi, Clayton Dos Santos.