Senin, 20 Maret 2006

Terbaru Ada Yang Datang, Ada Yang Terancam.

Nama besar Persebaya ternyata masih diminati para pemain import sebagai kawasan mencari peruntungan. Hal tersebut terbukti dikala beberapa hari ini Persebaya kedatangan tiga legium asing, ketiganya menempati posisi yang selama ini menjadi salah satu kelemahan Persebaya yaitu sektor tengah.
Meski kuota pemain abnormal Persebaya hanya menyisakan satu pemain, namun arsitek Persebaya, Freddy Muli tak ingin salah pilih menyerupai yang terjadi beberapa isu terkini ini.
Legium import yang beradu kemampuan tersebut ialah gelandang Zoalang Placide (Kamerun), Nkomo Joseph (Kamerun) dan Walaca da Silva (Brazil). Ditambah satu pemain abnormal yang masih menjalani seleksi semenjak dua ahad lalu, Kelvin David (Liberia).
Jeda waktu pertandingan kontra Gresik United (GU) yang masih akan berlangsung Minggu (26.3) mendatang, bakal dimanfaatkan Freedy untuk memfokuskan pada seleksi calon squadra Green Force. Karena selain melaksanakan seleksi terhadap legium asing, Freddy juga tengah menyeleksi pemain lokal hasil binaan klub anggota Persebaya. Pemain tersebut ialah Nico Demus Matuan (striker) dan Bachrul Ulum (Gelandang), keduanya berasal dari PS Angkatan Laut (PSAL).
Dengan kedatangan trio import gres tersebut tentu bakal menjadi bahaya bagi Kelvin David, alasannya yaitu pemain legam ini telah lebih dari dua ahad berlatih dan menjalani seleksi bersama Persebaya. Menurut penuturan Freddy menyerupai dikutip persebaya.blogspot.com dari Jawa Pos, menyampaikan status Kelvin belum tentu eksklusif dicoret tapi masih menunggu perkembangan berikutnya[gun].

DAFTAR PEMAIN SELEKSI:
1. Zoalang Placide
Kelahiran : Yaunde, Kamerun, 8 Agustus 1977 (29 tahun)
Postur : 178 cm/71 kg
Klub Terakhir: Sriwijaya FC

2. Nkomo Joseph Marcel Bertrand
Kelahiran : Yaunde, Kamerun, 10 September 1986 (20 tahun)
Postur : 174 cm/72 kg
Klub terakhir: A.S. Had de Moundon Rep. Ceko

3. Walace da Silva
Umur : 24 tahun
Postur : 175 cm/78 kg
Klub terakhir: Arraial do Cabo Rio de Janeiro

4. Kelvin David
Kelahiran : Liberia, 1 Desember 1983 (23 tahun)
Postur : 183 cm/70 kg
Klub terakhir: Monraliq Club Bremier Liberia

PEMAIN ASING YANG SUDAH DICORET:
1. Clayton dos Santos (gelandang-Brazil)
2. Peter Moukouri (gelandang-Liberia)
3. Alexander Fehhera dos Santos (gelandang-Brazil)
4. Ruben Cecco (striker-Argentina)
5. Joe Nagbe (striker-Liberia)
6. Inani Hicham (striker-Maroko)
7. Marcus dos Santos (gelandang-Brazil)