Minggu, 09 April 2006

Terbaru Kreatif Jangan Berlebihan Rek !

Akibat proteksi kreatif arek-arek Bonek yang berlebihan saat menonton pertandingan Persedikab vs Persebaya di Stadion Canda Bhirawa, Rabu (5/4) kemarin, Persebaya terancam Sanksi...

berita Jawa Pos Jum'at 07 April 2006.

Terancam Sanksi

Di tengah optimisme menjadi juara paro musim, kubu Persebaya sekarang dihinggapi keresahan. Yakni bahaya hukuman dari PSSI terkait ulah suporternya yang memasuki lapangan pada adu lawan Persedikab Kediri di Stadion Canda Bhirawa, Pare, Kediri, Rabu (5/4) lalu.

Menurut Asisten Manajer Persebaya Soebodro, apa yang dilakukan Bonek itu masuk dalam kategori pelanggaran sesuai manual BLI (Badan Liga Indonesia). Apalagi jika hingga pertandingan terhenti karena suporter yang masuk lapangan, Komdis (Komisi Disiplin) PSSI dapat menunjukkan eksekusi kepada tim tamu.

"Ini tergantung dari laporan Pengawas Pertandingan (PP). Entah nanti lebih memberatkan panpel tuan rumah yang tidak dapat mengantisipasi membludaknya penonton atau suporter Persebaya yang masuk lapangan. Karena kedua-duanya yakni fakta," ungkap Bodem, sapaan dekat Soebodro. (sep)