Sabtu, 11 Juni 2005

Terbaru Seri Phobia?

Catatan hasil mengecewakan di Gelora 10 November di aneka macam pertandingan terakhir selalu bermain seri biar tak terualang kala menjamu Persiba Balikpapan Minggu 12/06/05. Tidak selayaknya kalau tiap bermain dikandang, Bajul Ijo malah merasa terbebani bermain dihadapan publik sendiri, semestinya makin terlecut dengan hingar bingar tunjangan Bonekmania yang tiada henti. Memang bukan hanya ini masalahnya tapi setidaknya kita layak berharap sekali pertandingan nanti dimenangkan arek-arek green force, dan kini telah bergabung Bob Manuel mantan pemain Persik Kediri dan Pelita Krakatau Steel. Dengan pemanis striker gres ini dibutuhkan sanggup memecah kebuntuan lini depan Persebaya.

Memang sepak bola ialah bukan permainan individu melainkan permaian kolektifitas tim tetapi melihat aneka macam pertandingan, sesungguhnya green force amat butuh seorang goal getter. lihat saja meski bermain manis sekalipun tak akan berarti kalau pertandingan tidak diakhiri dengan kemenangan dan kemenangan itu berujung dengan terciptanya gol demi gol dan selama ini bajul ijo sering membuang aneka macam peluang emas didepan mata. Jelas bukan suatu tidak keberuntungan semata tapi lebih dari itu alasannya tak ada striker haus gol yang di miliki Persebaya.

Kemenangan lawan Persiba wajib di sanggup untuk memburu sasaran menjadi pemuncak di putaran pertama kali ini. Tentu tak akan mudah, mengingat dikala ini Persiba juga lagi on fire kemenangan fantastis atas runner up musin kemudian PSM 4-1 menjadi bukti moncernya bawah umur asuhan Jaya Hartono mantan instruktur Persik ini. Bila mereka menerapkan taktik defensif dan sesekali melaksanakan serangan balik, layaknya persegi ataupun persipura bukan tak mungkin bajul ijo akan kesulitan. Dengan kondisi demikian kreatifitas & variasi dalam melaksanakan serangan dibutuhkan Persebaya, tidak selalu terpaku pada kedua wing back saja, yang diberbagai pertandingan terakhir gampang diantisipasi lawan dan lebih memanfaat sisi second line kalau dikala bersamaa lini depan mengalami kebuntuan.

Ok…semoga kemenangan buat bajul ijo pun terwujud dan menjadi kado yang manis buat ulang tahun Persebaya tim pujian arek-arek Suroboyo yang jatuh pada tanggal 18 Juni nanti. Bravo Ijo!!!