Minggu, 24 April 2005

Terbaru Seri !!! Persebaya 0 - Persipura O

Minggu, 24/04/05,Persebaya hanya bisa mendulang 1 poin sesudah ditahan imbang tim mutiara hitam Persipura Jayapura di Gelora 10 November, Tambaksari Surabaya.Di babak awal Persebaya melaksanakan inisiatif menyerang banyak sekali peluang tercipta namun tak satupun yang berbuah gol kurang lebih ada sekitar 3sampai 4 peluang dimenit2 ke 10 hingga 30 menit babak pertama. Peluang2 lewat Marcos, Danilo, Uston maupun Halil tidak bisa menggetarkan gawang Persipura yg dijaga Jendry Pitoy kipaer ke 2 timnas bermain cukup cemerlang. Persipura yang bermain defensif dan sesekali melaksanakan serangan balik lewat Boaz, Ivakdalam dan striker impor mereka Lenglono yang sesekali begitu mengancam gawang Persebaya.
Memasuki babak ke 2 Persipura dengan deretan 3-5-2 sedikit merubah gaya permainannya dan berani maelakukan penyerangan. Penyerangan silih berganti dari kedua kubu meningkatkan tempo permainan, pelanggaran sering terjadi namun kepemimpinan wasit tidak begitu cantik pelanggaran keraspun luput dari eksekusi kartu. Di paruh babak keadua Danilo yanag selalu dikawal ketat lini pemain belakang persipura Victor ini digantikan Slamet Nurcahyo, Selanjutnya Uston yang peramainannya menurun digantikan oleh Maykol pergantian ini pun tidak membawa perubahan berarti bagi Persebaya dan malah berualang kali Persipura Lewat Boaz dan Ivakdalam mengancam gawang Cheng beruntung kiper Chinese in bermain cukup baik pula hingga gawang Bajul tidak Jebol.Menuju menit final Marcos yang banyak membuang peluang itu digantikan striker Ranu namun kembali serangan yang digalang tak mamapu merubah keadaan, hingga peluit dibunyikan pertandingan hanya berakhir seri.
Dipertandingan ini lini depan persebaya patut diasah lebih keras oleh instruktur Jacksen dan mungkin medesak sekali untuk mencari Striker yang mumpuni, Marcos banyak sekali pertandingan yang sudah dilakoni Persebaya bermain tidak cukup baik. Maykol-pun masih belum in dengan permainan Bajul Ijo. Dan juga dipertandingan kali ini kepemimpan wasit tidak tegas dan terasa merugikan sekali, terutama bagi Persebaya salah satunya Halil dan Rahel ini berulang kali dilanggar cukup keras oleh pemain belakang Persipura namun jangankan kartu, eksekusi pelanggaranpun tak didapatkan. Wasit Ali ini pun dinilai tak layak memimpin pertandingan ini. ©A
Persebaya:
Cheng, Nova Sugiyaantoro(c), Leonardo, Anang, Taaufik, Uston/Maykol, Mat Halil, Danilo/Slamet Nurcahyo, Rahel, Marcos/Ranu.
Persipuara:
Jendri, Jack K, Maully, V. Igbenefo, Nasir Warabi/C.Warabi, Marwal Iskandar, David, Victor Sergio, Lenglolo, Ivakdalam(c)/Riduan Bau