Rabu, 20 April 2005

Terbaru Laporan Lapangan (Persebaya Vs Busan I'park) Versi Deka

Demi nonton persebaya lawan busan sore ini tanggal 20/4'-5, saya rela gak jajan agar dpt tiket, tidak mengecewakan sanggup nonton si ranu, abis ingin tau dari pertama belum liat penampilannya meski tadi mainnya rada mengecewakan. Pertandingan sendiri dimenangkan oleh BUSAN dengan 3-0 atas Persebaya. Berikut reviewnya..

Babak I :

sejak kickoff, persebaya eksklusif menggebrak. kurang dari 10 menit, persebaya lewat uston punya peluang bagus, sayang tendangan no 9 pas di kiper. terus ada lagi peluang buat persebaya (lupa sapa yang nendang) lagi lagi, nyangkut pas di kiper busan. berkali-berkali persebaya menyerang dengan si rahel di depan sebagai striker tunggal. emang ia larinya cepat, tapi selalu kalah tenggor sama bek busan yang tinggi2 meski sama2 kurusnya. Kedudukan 0-0 kedua tim masih saling menyerang. busan sering menyerang persebaya dari sisi kiri persebaya yang ditinggalkan mursyid dan leo (akumulasi kartu) dan diganti sama Nugroho Mardianto (no.25). Keliatan sekali kalo si nugi gugup n kewalahan, meski beberapa kali sanggup nyetop serangan demi serangan. permainan persebaya mulai drop dikala gelandang serang busan bikin gol, lepas dari penjagaan barisan belakang dengan permainan bola pantulan yang ciamik, ia hanya berhadapan si Ceng, dan satu2nya pemain persebaya yang masih menjaganya ialah anang, itupun dibelakang pemain busan itu. Gol kedua busan terjadi alasannya ialah barisan belakang telat menjaga pergerakan gelandang serang (gak tau namanya), dengan tembakan keras, Ceng berusaha nepis dan jatuh, bola sempat kena mistar atas mantul ke bawah (sebenarnya belum gol), pemain belakang persebaya cuma mati langkah, gol disempurnakan oleh busan yang dengan cepat menyundul bola masuk ke gawang.

Babak II:

Persebaya lebih aktif defend, meski beberapa kali punya peluang bagus. Peluang pertama si uston dari sisi kiri busan masuk ke kotak penalti eksklusif menembak ke arah gawang busan, sayang masih di samping gawang. Nugroho (no.25) sudah agak mendingan, gak menciptakan salah2 umapn kayak babak 1. Ada pergantian pemain. slamet(22) masuk gantiin nugroho(25). Lalu masuk ranu(17) menggantikan slamet nurcahyo(11).rahel mundur ke tengah. Ranu malah keliatan kagok, gak kayak rahel berani tubruk fisik sama bek busan. Ranu kliatan gak mau main keras ngerebut bola. dua peluang emas di sanggup si ranu tapi ranu gak sanggup mencetak gol, padahal udah hadep2an sama kiper tok.

Satu umpan cross matang dari sisi kiri busan oleh taufik dan satu dari sisi kanan oleh (embuh lali) semua terbuang percuma. Gol terakhir busan juga gak nyangka2 pada menit2 final pertangingan. Dari luar kotak pinalti, tendangan keras 'teleser' ke pojok kanan gawang ceng,Ceng sampae ndlosor2 tapi apa daya emang bola terlalu mojok. Lengkap sudah 3 gol tanpa balas.

Man of the match :

Depan : gak ono sing apik.

Tengah : Taufik masih menjadi 'bakul banyu'ne, lebih apik ketimbang pas musuh persibom. terbukti beberapa kali menerobos barisan pemain busan dengan mengecoh.. APIK tenan fik..

Belakang : Mbah bejo tampil cukup ciamik, n kerja keras menutup lubang yang ditinggalkan Leo. Cheng Zeng, dengan penyelamatan2 gemilangnya dan tidak ngglembosi.

------
Sumber: Laporan live dari lapangan pada 20-4-2005 sore oleh DEKA (deka@inf.its-sby.edu)